Sekedar Renungan - Blog Ridwan Nurhadi

Breaking

Berbagi tak pernah Rugi

Sabtu, 18 Oktober 2014

Sekedar Renungan

Renungan untuk para blogger, fesbuker dan netter.

Saat kita meninggal dunia nanti, boleh jadi akun blog dan sosial media yang kita miliki masih tetap hidup. Saat kita terkubur dalam liang lahat kita, boleh jadi masih ada puluhan bahkan mungkin ratusan orang yang mengunjungi akun blog maupun facebook yang kita miliki.

Lalu pernahkah kita merenung, jika blog ataupun facebook yang kita miliki berisi pesan-pesan untuk mengajak kebaikan dan orang orang yang membacanya tergugah untuk melakukan kebaikan. Insya Allah facebook dan blog yang kita miliki menjadi ladang amal kita diakhirat kelak.

Lalu bagaimana jika isi akun blog dan facebook kita yang berisi keburukan. Kata kata yang kita posting adalah kata kata buruk, memfitnah, menggunjing, menjatuhkan orang lain dan sebagainya. Atau  gambar-gambar yang kita tampilkan adalah gambar-gambar yang mengumbar aurat dan lain sebagainya. Dan orang orang-orang yang mengunjungi akun facebook dan blog kita mengikuti keburukannya, maka niscaya dosa-dosa online kita akan ikut ter share ke alam kubur kita.

Sahabat, sadarkah setiap kata kata putus asa dan keluh kesah kita yang kita posting, tidak pernah akan menyelesaikan masalah yang kita hadapi malah justru membuat kita semakin terlihat lemah. Buruknya lagi jika kegalauan yang kita tuliskan juga membuat orang lain yang membacanya ikut ikutan galau.

Tetapi jika kita menulis kata kata penuh motivasi, niscaya kata kata itu akan menjadi energi bagi yang membacanya. Betapa banyak orang yang tergugah dari rasa putus asa dapat bangkit ketika mendapatkan motivasi meski hanya berupa untaian kata.

Sahabat, mari kita gunakan dunia maya ini untuk meraih pahala.Bayangkan saat kita meninggal dunia nanti, ternyata masih ada pahala yang dikirim untuk kita yakni pahala dari orang-orang yang membaca blog kita dan mereka terinspirasi untuk melakukan kebaikan.
Wallahua'lam bisshowab

Salam,

Ridwan Nurhadi, S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar